Kunjungi Web Kami : Yayasan | TK | SD | SMP | SMA | Boarding School | STKIP Al Hikmah Surabaya
Login | Hubungi kami (031) 8299094

Keysha, Central dalam “Sinergi Kuat untuk Surabaya Hebat”

Keysha, Central dalam “Sinergi Kuat untuk Surabaya Hebat”

Keysha Anindya Zahira, siswi kelas V-E SD Al Hikmah Surabaya tampil memukau dalam acara Resepsi Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke 729, Selasa (31/5/2022).

Perayaan yang sangat meriah berlangsung di Taman Surya Balai Kota Surabaya yang dihadiri oleh para pemimpin Surabaya. Di antaranya Bapak Eri Cahyadi, wali kota Surabaya. Beliau bangga dengan prestasi Surabaya yang mampu mengangkat pendidikan dengan tampilnya anak-anak Surabaya yang berprestasi. Salah satunya adalah Keysha Anindya Zahira siswi SD Al Hikmah Surabaya.

Keysha, salah satu siswa berprestasi yang ditunjuk oleh Bapak Yusuf Masruh, kepala Dispendik Surabaya, untuk tampil mendongeng dalam acara tersebut. Karena Keysha adalah jawara 1 lomba dongeng yang diadakan Dispendik beberapa waktu lalu. Keysha tampil dengan para jawara lomba dari berbagai sekolah se-Surabaya.

Tampilan Keysha sangat menarik perhatian. Ratusan undangan berdecak kagum. karena si kecil dengan suaranya yang menggelegar ini mampu membawakan cerita tanpa teks. Amazing, tampilan Keysha merupakan napas dari semua rangkaian pertunjukkan. Dia menjadi central cerita rangkaian pertunjukan.

Keysha membawakannya dengan penuh penghayatan hingga para undangan meneteskan air mata terbawa oleh kisah yang mengharu-biru. Keysha, siswi SD Al Hikmah ini tampil sukses di hadapan Bapak Eri Cahyadi dan

ratusan undangan di balai kota Surabaya.

Ketika ditanya bagaimana perasaannya. Dengan cepat Keysha menjawab, “Wah, senang sekali dapat mewakili SD Al Hikmah. Ini pengalaman yang sangat berharga buat Keysha.”

Tampilan Keysha yang memukau ini tidak serta merta bimsalabim menjadi seperti itu. Dibutuhkan latihan yang luar biasa dengan waktu yang super kilat, Keysha mampu menghafal teks dengan baik. Hanya 1 minggu latihan untuk tampilan ini. Alhamdulillah, amazing, usaha tidak pernah menghianati hasil.

Keysha, kecil-kecil cabe rawit, dengan segudang prestasi berhasil membawa para undangan yang hadir untuk menoleh ke belakang mengisahkan awal pandemi covid-19 yang menyedihkan hingga kemudian mengajak bangkit kembali menggapai masa depan yang cerah.

Acara yang bertema “Sinergi Kuat untuk Surabaya Hebat” digelar semarak setelah ratusan remaja menampilkan kolaborasi. Mereka terdiri dari 240 penari dari berbagai komunitas dan sanggar tari, pelajar berprestasi, hingga seniman di Surabaya. Selain itu, juga didukung 100 seniman musik.

Tak heran, acara yang juga dihadiri perwakilan negara sahabat di Surabaya ini mendapat antusias tinggi. Mereka berdecak kagum dengan penampilan arek-arek Surabaya. Salah satunya, Keysha, siswi SD Al Hikmah Surabaya yang tampil mendongeng.

(Rf)