Kunjungi Web Kami : Yayasan | TK | SD | SMP | SMA | Boarding School | STKIP Al Hikmah Surabaya
Login | Hubungi kami (031) 8299094

Shalat Dhuha dan SAPA MEZI, Heeemmm, Yummy….

Shalat Dhuha dan SAPA MEZI, Heeemmm, Yummy….

Siswa kelas 5 SD Al Hikmah Surabaya Selasa, 9 Februari 2021 melaksanakan kegiatan SAPA MEZI dan shalat Dhuha bersama. Kegiatan SAPA MEZI ini mulai dikembangkan dengan terlebih dahulu melakukan shalat dhuha bersama. Hal ini bertujuan agar siswa selalu bersyukur atas nikmat yang dikaruniakan Allah SWT kepada kita sebelum sarapan bersama.

Di awali sekitar pukul 07.00 siswa mulai berwudlu dan shalat dhuha yang bisa ditampakkan melalui tautan zoom meeting. Semua siswa termotivasi untuk shalat dhuha karena terinspirasi oleh temannya di zoom. Shalat dhuha dilakukan agar siswa bersemangat shalat bersama mengingat masa pandemic siswa tidak bisa shalat dhuha bersama seperti di sekolah. Sebagai gantinya shalat dhuha di tautan zoom meeting ini. Bersyukur siswa senang dan bahagia bisa shalat bersama.

Setelah shalat dhuha kegiatan dilanjutkan SAPA MEZI siswa tidak hanya menikmati menu sarapannya saja namun mereka juga diminta untuk

menjelaskan proses pembuatan makanan serta minuman yang dikonsumsinya. Dengan menu bebas namun bergizi siswa bercerita tentang proses membuat nasi goreng plus ayam krispi, nasi putih dicampur daging dan telur mata sapi, hingga menu diet sarapan dengan roti.

Sambil menikmati sarapan, ustadz-ustadzah tak lupa memberikan motivasi tentang makna syukur atas segala kenikmatan yang telah diberikan oleh Allah SWT melalui makanan dan minuman. Tak lupa materi Adab makan juga disisipkan sebagai penguat karakter siswa.

Berikut sapaan salah satu siswa kelas 5A yang bernama Mas Aldo. Assalamu'alaikum Ustad. Aku Aldo kelas 5A. Pagi ini Aku sarapan Nasi putih, ikan bandeng tanpa duri di goreng tepung sama sayur sop. Ikannya Aku yang aduk-aduk di tepung dan sayur sopnya aku yang potong-potong. Tapi yang masak Mommy Aku bantu menyiapkan saja. Dan rasanyaa..yummy Alhamdulillah.Wassalamu'alaikum Warohmatullah Wabarokatuh

~rafi~