Kunjungi Web Kami : Yayasan | TK | SD | SMP | SMA | Boarding School | STKIP Al Hikmah Surabaya
Login | Hubungi kami (031) 8299094

Semangat Siswa SD AL Hikmah Hari Kemerdekaan RI di SD Al Hikmah

Semangat Siswa SD AL Hikmah Hari Kemerdekaan RI di SD Al Hikmah

Langkah tegap, gerakan yang kompak mengingatkan kita akan perjuangan rakyat Indonesia dalam meraih kemerdekaan. Dengan dada dibusungkan dan kekompakan rakyat Idonesia rela berkurban berjuang merebut kemerdekaan negara tercinta ini. Siswa SD Al Hikmah tidak mau ketinggalan. Mereka ingin menunjukkan kedisiplinan, kekompakan di lomba baris berbaris. Semangat yang diwujudkan dalam lomba baris berbaris agar siswa tetap mengingat perjuangan para pahlawan.

Sangat penting bagi kita mengenalkan hari kemerdekaan RI kepada anak sejak dini. Banyak cara mengenalkan hari kemerdekaan yang dapat kita lakukan misalnya dengan cerita tentang perjuangan, film perjuangan atau melalui lomba lomba yang menarik. Namun pada intinya siswa harus mengetahui tujuan kegiatan tersebut. Karena itulah salah satu cara mengenalkan hari kemerdekaan kepada siswa. SD Al Hikmah Full Day School melalui lomba-lomba seperti menyusun kata disusun

menjadi kalimat "Hari Merdeka 17 Agustus 1945", menyunggih tempe, holahop, dan baris berbaris.

Selesai kegiatan lomba, siswa  diajak menonton film perjuangan, sambil diberikan penjelasan tentang makna kemerdekaan. Semoga dari kegiatan peringatan HUT RI ini, siswa dapat meneladani dan menghargai jasa para pejuang dengan belajar yang giat, sehingga nantinya menjadi generasi penerus yang kuat dan handal bagi agama, nusa dan bangsa.

Puncak memperingati hari kemerdekaan RI di hari Sabtu, 17 Agustus 2019. Di hari itu jajaran management sekolah, guru, karyawan dan staff, berikut siswa kelas 4, 5, dan 6 hadir di sekolah untuk upacara. Semangat anak-anak untuk mengikuti upacara begitu tinggi. Terlihat dari kehadiran mereka. Mereka hadir 30 menit sebelum acara dimulai. Tidak ada dari mereka yang terlambat.

Semoga semangat perjuangan akan tetap berkorbar di hati mereka. Aamiin....aamiin