Kunjungi Web Kami : Yayasan | TK | SD | SMP | SMA | Boarding School | STKIP Al Hikmah Surabaya
Login | Hubungi kami (031) 8299094

Pengembanga Life Skill Siswa Kelas 3 SD Al Hikmah Surabaya Diajak Membuat Salad

Pembinaan life skill melalui Gebyar tematik "Mengenal Makanan Sehat" kelas 3 SD Al Hikmah Surabaya

Pengembanga Life Skill Siswa Kelas 3 SD Al Hikmah Surabaya Diajak Membuat Salad

Hari ini, Kamis 17 Desember 2020 ada pemandangan yang berbeda di zoom meeting kelas 3. Ustad ustadzah dan siswa kelas 3 menggunakan seragam olahraga, topi koki dan celemek. Ada acara apa ya ? Oh ternyata ada kegiatan gebyar tematik kelas 3 untuk mengisi kegiatan pasca Penilaian Akhir Semester 1.

Kegiatan ini mengusung tema makanan sehat. Di awali dengan doa pagi bersama yang dipimpin oleh Fadia kelas 3A. Dilanjutkan bina karakter pagi dan tausiyah oleh ustad Muhajir yang mengingatkan kita semua untuk senantiasa mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan.

Acara dipandu oleh 2 MC yaitu ustadzah Yunda dan ustad Taufiqurrahman dengan iringan gitar kesayangannya. Kegiatan ini dibuka oleh wakasek kesiswaan ustad Sholihin. Beliau berpesan pada anak – anak agar senantiasa berakhlak baik dan berkarya di manapun anak –anak berada.

Adapun rangkaian kegiatan gebyar tematik kelas 3 ini meliputi Quizizz tentang makanan sehat, dongeng dan magic show bersama om Baret, dan cooking class. Keceriaan sudah mulai terasa saat anak – anak mulai bertanding mengerjakan soal game quizizz tentang pengetahuan makanan sehat.  Papan skor quizizz bergerak naik turun  karena

keaktifan anak – anak dalam menjawab pertanyaan yang disajikan. Akhirnya permainan ini dimenangkan oleh Alya Jasmine kelas 3C sebagai juara 1, Affandy kelas 3B sebagai juara 2 dan Keysha kelas 3A sebagai juara 3.

Untuk menghibur anak – anak yang belum berhasil memenangkan game quizizz, mereka dihibur oleh penampilan om baret melalui sulap dengan media makanan sehat seperti susu, telur, buah dan ayam. Beliau juga menyampaikan pesan pada anak – anak untuk tetap menjaga stamina tubuh dengan makanan sehat dan melakukan protokol kesehatan.

Acara ini ditutup dengan cooking class membuat salad buah. Semua siswa sudah siap dengan berbagai macam buah – buahan dan peralatannya. Cooking class ini menghadirkan ibunda Jeje kelas 3E sebagai role model. Semua siswa asyik membuat salad buah kreasinya. Mereka belajar memotong buah, menaburkan keju, susu dan mayonise sebagai toppingnya laksana chef cilik di dapur kecilnya. Ada yang tidak sabar langsung memakan salad buah hasil kreasinya dan adapula yang menghadiahkan untuk orang tua dan saudaranya. Meskipun kegiatan ini dilaksanakan secara virtual, siswa merasa senang dan bisa mengasah ketrampilan dalam membuat makanan sehat sederhana.