Kunjungi Web Kami : Yayasan | TK | SD | SMP | SMA | Boarding School | STKIP Al Hikmah Surabaya
Login | Hubungi kami (031) 8299094

"Garage Sale" untuk Donggala dan Palu

03 October 2018 11:01:40, by Administrator

Untuk memupuk rasa kepedulian anak akan sesama

Belum genap dua bulan Lombok diguncang gempa bumi. Kini Indonesia kembali berduka.  Hari Jumat (28/ 9) dua wilayah Sulawesi Tengah, Donggala dan Palu dikejutkan oleh dahsyatnya gempa bumi dan tsunami.  Televisi tak habis-habisnya menyiarkan  perkembangan kejadian ini. Para relawan terus menyisir lokasi bencana. Korban jiwa terus bertambah. 

SD Al Hikmah Full Day School Surabaya sebagai sekolah Islam tak bisa menutup mata, guru-gurunya  kembali menggugah hati murid-muridnya, mengajak berbagi untuk  korban bencana alam tersebut.

Biasanya, mereka memberikan sumbangan langsung berupa uang. Kali ini, penyumbangannya model "Garage Sale".  Tiap murid diharapkan membawa 3 barang bekas layak  jual di bawah nilai Rp 100.000,00 dan juga membawa uang maksimal Rp 100.000,00. Uang diperuntukkan membeli barang yang dibawah oleh temannya jika ada yang menarik baginya. 

Masya Allah, di luar dugaan, sebagian besar mereka tidak hanya membawa barang bekas, tapi juga barang baru bernilai tinggi yang dijual murah. Harga sudah dipatok dari rumah masing-masing. Ini tentu atas persetujuan orang tuanya. Tampak sekali niatnya dalam menyumbang. Ada sepeda, tas, sepatu, baju, boneka, buku-buku, dll. Mereka memberikan yang baik-baik untuk sesama. Barang bagus dijual murah dan uangnya disumbangkan untuk korban bencana di Donggala dan Palu.

Suasana tampak seperti pasar dadakan. Mereka senang sekali memilih barang-barang yang terpajang di stand khusus untuk kegiatan ini. Murid-murid berseragam merah putih bertransaksi jual beli layaknya ibu-ibu di pasar. Bedanya, tidak ada tawar-menawar karena semua barang ada label harganya. 

Kegiatan ini diagendakan setiap waktu istirahat, mulai Selasa- Jumat, 2-5 Oktober 2018. Antusiasme murid-murid luar biasa pada hari pertama. Hingga pukul 11.00 WIB, belum sampai sore hasil penjualan sudah mencapai Rp 15.000.300, 00. Semoga nanti dan hari berikutnya semakin sukses. 

Dengan adanya kegiatan ini, semoga Allah makin melapangkan rezeki para penjualnya dan pembelinya serta menghindarkannya dari musibah. Aamiiin. (NS)

Berita Terkait
Link Terkait