Kunjungi Web Kami : Yayasan | TK | SD | SMP | SMA | Boarding School | STKIP Al Hikmah Surabaya
Login | Hubungi kami (031) 8299094

Belajar Mengenali Virus Covid 19 Bersama Kakak-kakak Fakultas Kedokteran Unair

Belajar Mengenali Virus Covid 19 Bersama Kakak-kakak Fakultas Kedokteran Unair

Untuk mengisi kegiatan pasca PAS Senin, 21 Desember 2020 jenjang kelas IV mengadakan kegiatan bersama Kakak-kakak Fakultas Kedokteran Unair untuk belajar mengenali virus covid 19 langsung link zoom FK Unair. Acara diawali dengan doa dan tausiyah bersama sejenjang. Kemudian kegiatan dibuka oleh Bapak Kepala sekolah SD Al Hikmah yaitu Ustaz Bambang. Dilanjutkan dengan acara inti bersama Kak Arlia Ayu dari FK Unair yang memaparkan tentang GEMBIRA Gerakan Bersama Lawan Virus Corona dengan memperlihatkan power point beserta penjelasannya. Berikut adalah Paparan-paparan yang disampaikan yaitu:

1.            Apa itu virus corona?

2.            Bagaimana virus corona menular?

3.            Bagaimana gejala orang yang tertular penyakit virus corona?

4.            Bagaimana cara mencegah penularan virus corona?

Dari paparan-paparan yang

disampaikan, anak-anak mendengarkan dengan baik. Setelah paparan tersampaikan semua anak dipersilakan membuka link yang diberikan kakak-kakak. Anak-anak sangat antusias melaporkan hasil dari mengerjakan link yang diberikan dengan mengetik nilai yang diperoleh di chat. Kebanyakan anak-anak mendapat nilai 100, ada juga yg nilainya 90 dan 80. Kemudian dilanjut sesi tanya jawab, pada sesi ini anak-anak semangat mengajukan pertanyaan, Ustaz Alex selaku pemandu acara dengan sabar memberi kesempatan untuk bertanya kepada Kakak-kakak.. Demikian pula Kakak-kakak menjawab pertanyaan sejelas-jelasnya dengan menggunakan bahasa yang mudah dipahami oleh anak-anak. Setelah sesi tanya jawab berakhir, Kakak-kakak mohon pamit. Ustaza Anita selaku pembawa acara menyampaikan terima kasih kepada Kakak-Kakak dari FK Unair atas pengetahuan yang sudah diberikan kepada semua anak kelas IV. Acara ditutup dengan membaca hamdalah dan doa bubar majelis.

Terima kasih anak-anak sudah antusias dan semangat mengikuti kegiatan bersama Kakak-kakak Fakultas Kedokteran Unair untuk belajar mengenali virus covid 19. (Lely)